Didi - 082274815151 didi.julfriansyah@gmail.com

Hyundai Santa Fe direncanakan bakal mengusung mesin hybrid dalam waktu dekat. Dikutip dari Autocar.uk (3/7), SUV andalah Hyundai ini bakal mengusung teknologi hybrid dan Plug-In Hyhbrid.

Teknologi ramah lingkungan yang bakal digunakan oleh Santa Fe ini kemungkinan besar bakal ‘meminjam’ teknologi milik Hyundai Tucson dan Kia Sportage. Mesin ramah lingkungan yang akan digunakan adalah mesin 2.000 cc Turbodiesel dengan Mild Hybrid Starter Generator (MHSG) bertegangan renda DC / DC, inverter dan baterai lithium-ion 0,44 kWh.

Sementara varian Plug-In Hybrid bakal mengusung mesin bensin 2.000 cc dengan motor listrik 50 kW, baterai 9,8 dan charger on-board. Dengan teknologi tersebut, mobil ini dapat menempuh jarak 965 km dan 43 km dalam mode elektrik penuh.

Sayangnya, Hyundai Indonesia belum ada niatan untuk memasarkan mobil ramah lingkungan ini di tanah air. Hal tersebut dikatakan langsung oleh Mukiat Sutikno selaku Presiden Direktur PT Hyundai Motors Indonesia.

“Untuk saat ini, kita belum ada rencana memasukkan produk mobil listrik ke Indonesia, karena beberapa alasan termasuk kebijakan pemerintah,” paparnya saat ditemui di Jakarta Selatan (3/7).